AIR TERJUN SRI GETHUK GUNUNGKIDUL

Senin, 20 Februari 2012

AIR TERJUN SRI GETHUK GUNUNGKIDUL

IAN-ini merupakn cerita pertamaku, ya ajar menulislah siapa tau bisa jadi penulis profesional.AMIN... Sebenarnya cuma buat ngisi waktu luang aja sih... Mumpung lagi libur kuliah jadi banyak waktu buat liburan deh..hehe

Liburan keduaku kemaren bareng teman-teman SMA dulu. Kita liburan ke daerah Playen, Gunungkidul. Namanya Objek Wisata Air Terjun Sri Gethuk terletak kurang lebih 17 km sebelah barat kota Wonosari, Gunungkidul.

Air terjun ini tergolong unik, knp?
Karena fakta membuktikan daerah Gunungkidul,Yogyakarta ini terkenal dengan daerah yang kering, tetapi kenyataanya disini ditemukan air terjun yang debitnya lumayan besar.


Oke, apa aja sih yang ada di Sri Gethuk ini?
Kita mulai dari awal sebelum masuk objek ini. Pernah denger kata-kata 'bersakit-sakit dahulu bersenag-senang kemudian'. Kata-kata itu memang benar karena akses masuk objek wisata ini hanya bisa dilalui dengan jalur darat menggunakan motor atau mobil pribadi,atau menggunakan jasa angkutan umum dan dilanjutkan jasa tukang ojek karena angkutan umum tidak sampai ke depan gerbang objek wisata air terjun ini. Namun sayang kurangya perhatian pemerintah daerah Gunungkidul jadi jalan darat yang menuju objek wisata ini masih belum di aspal, masih ada kiranya 500m yang masih jalan berbatu. Saya sarankan berhati-hati untuk melewatinya.



Namun sesamapinya di sana anda hanya butuh tiket masuk 5.000 itu sudah termasuk biaya parkir. Dan hal pertama yang akan anda lihat di sana bukan air tejun tetapi sungai yang masih alami.

Untuk mencapai air terjunnya ada dua alternatif, pertama jalan kaki lewat jalan setapak atau membyar 5.000 lagi untuk sewa perahu menuju lokasi air terjun.

Kemaren sih aku dan teman-temen jalan kaki, sekalian olahraga. ..hhe. .. Jalanya sih agak naik dan naik terus tapi lewat jalan ini kita bisa nemuin air terjun kecil, ini bukan air terjun utamanya karena yang besar masih di ujung jalan. Lanjut lagi perjalannya sampai juga di air terjun yang utama. Di sana terdapat tiga pancuran utama.

Waow...
Itu kata yang pertama muncul. . .
Seumur-umur persepsiku tentang tanah kelahiranku adalah kering, tetapi ternyata ada air terjun yang indah banget. Aku beruntung masih bisa melihat ciptaan-Nya yang indah baget.
Nyesel kalau g mampir kesini waktu liburan ke kot Jogja.

Disini airnya dingin banget, adem bikin pikiran tentrem. Kalo mau berenang bebas dan aman karena sudah ada penjaganya dan sudah ada peralatan keselamatannya. Kalau cuma sekedar ingin foto-foto juga pas banget, alam di sekelilingny masih hijau dan bersih. Manteb banget pokoknya...

Oke dah low masih kurang percaya silahkan kunjungi sendiri mas bro dan mbak bro. Namanya Air Terjun SRI GETHUK, di daerah Playen,Gunungkidul,Yogyakarta.





Foto-foto bersama teman-teman
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ianputraadita.blogspot.com/2012/02/air-terjun-sri-gethuk-gunungkidul.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: AIR TERJUN SRI GETHUK GUNUNGKIDUL | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar